Langsung ke konten utama

Review: Piknik Edukatif Disponsori oleh Bukalapak


Ingat piknik, jadi ingat ketika saya masih kecil dulu. Piknik menjadi suatu hal yang sangat luar biasa karena hanya terjadi sekali selama 1 semester, yaitu ketika libur sekolah. Minimnya sarana dan keterbatasan dalam banyak hal membuat moment piknik ini memang sangat jarang terjadi ketika saya kecil. Ketika saya masih kecil, akses informasi belum secepat sekarang. Ketika hendak piknik tempat yang dituju biasanya hanya tempat yang memiliki wahana bermain. Di benak saya dan keluarga, piknik identik dengan bermain. Dapat dikatakan bahwa bukan piknik namanya jika tidak naik wahana apapun di tempat rekreasi.

Itu persepsi piknik ketika saya masih kecil. Nah.. Begitu sekarang saya menjadi ibu, persepsi tentanf piknik menjadi bergeser. Piknik tidak hanya terbatas pada bermain atau wahana permainan. Piknik seharusnya bisa memuat nilai-nilai edukatif untuk menanamkan hal yang positif pada anak. Ketika anak piknik, mereka harus bisa mengambil suatu nilai atau mempelajari sesuatu. Salah satu tempat piknik edukatif favorit saya di Jogja adalah Taman Pintar.

Taman Pintar? Mainstream ya sepertinya? Mungkin bagi beberapa orang, tempat ini memang mainstream. Tapi bagi saya tempat ini tak pernah membosankan. Taman Pintar terletak di Pusat Kota Jogja. Tidak sulit menemukan tempat ini. Jika kesulitan pun, kita bisa bertanya pada sbarang orang di sekitar pusat Kota Jogja, pasti akan ditunjukkan tempatnya. Tempat ini bukanlah tempat yang baru. Taman Pintar sudah ada sejak saya kecil.
Lalu apa istimewanya? Selain terletak di pusat kota, di area Taman Pintar ini ada pusat belanja buku murah atau Shopping. Ibu yang menjadika Taman Pintar menjadi favorit saya sepanjang masa. Kalau dulu masih single, saya langsung menuju area Shopping. Nah.. Ketika sudah ada Alula, Taman Pintar menjadi tujuan utama, sedangkan Shopping menjadi tujuan berikutnya. Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Anak senang, ibu lebih senang karena bisa membawa pulang banyak buku murah.

Acara piknik bersama bayi tentu berbeda dengan piknik ketika masih single. Piknik bersama bayi mengharuskan saya untuk membawa semua uborampe Alula. Kebutuhan bayi ini sangat kompleks, mulai dari popok, pakaian ganti, air dan kapas untuk cebok, tisu basah, MPASI, perlak, serta alat makan dan minum. Semua kebutuhan itu harus dibawa, jika ketinggalan satu saja, bisa repot. Nah.. Demi kelancaran dalam mengangkit kebutuhan Alula, saya merasa penting untuk membeli tas traveling khusus bayi.


Tas traveling ini memudahkan saya untuk mengangkut kebutuhan Alula yang banyak. Setelah semua kebutuhan Alula, tinggal dimasukkan semua ke tas. Jadi kalau mau pergi tinggal angkut. Gampang kan? Nggak perlu repot bawa banyak tas. Cukup satu tas traveling trus angkut deh semuanya. Apalagi ketika tujuan kita piknik di tempat semacam Taman Pintar, agak susah jika harus menenteng beberapa tas. Bisa-bisa malah jadi emosian karena saya pengen segra hunting buku, eh.. Malah disuruh ngurus tas dan tetek bengeknya. Menggunakan 1 tas traveling dengan kelengkapan isinya membuat semua senang dan nyaman.

Bukalapak menyediakan berbagai pilihan tas traveling untuk bayi. Kita bisa memilih merk dan ukuran sesuai dengan kebutuhan kita. Pembayaran yang mudah dan toko-toko terpercaya membuat konsumen merasa nyaman. Pembayaran yang mudah sangat membantu ibu-ibu seperti saya yang susah punya waktu untuk pergi-pergi. Berbelanja di Bukalapak tinggal klik klik dari rumah sudah bisa mendapatkan barang yang kita butuhkan. Tidak perlu berdesakan atau berpanas-panasan di luar, bersama Bukalapak semuanya menjadi mudah.


#nonfiksi
#ODOPBatch6

Komentar

  1. Tas cantik Ibu berubah jadi tas traveling Ananda yaa :D

    BalasHapus
  2. Tassss travelling itu wajib dibawa terutama pas bawa bayi. Ibu bawa bayi, tas dibawa bapake ☺️

    BalasHapus
  3. Keren mbak Desty tas travelling khusus buat Alula ya

    BalasHapus
  4. Tasnya sekaligus buat tas mamak ya mbaa wkkwkwwk

    BalasHapus
  5. Mantap tas itu wajib banget ibarat kantong doraemon.

    BalasHapus

Posting Komentar

Thank you for visiting... 😁😁

Postingan populer dari blog ini

Permainan Tong Setan dalam Tinjauan Fisika

Faktor-faktor yang Menyebabkan Pengendara Sepeda Motor Tidak Jatuh pada Permainan Tong Setan Tong setan adalah permainan atraksi sepeda atau sepeda motor yang bergerak di dalam tong berukuran raksasa. Permainan tong setan dapat dijumpai di pasar malam yang biasanya sering berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Permainan tong setan menjadi menarik karena pengendara sepeda atau sepeda motor tidak terjatuh ketika mengendarai sepeda atau sepeda motor mengelilingi tong. Hal ini ternyata dapat pula dijelaskan secara ilmiah melalui bidang fisika. Fenomena yang terjadi pada tong setan adalah contoh gerak melingkar beraturan. Gerak melingkar beraturan ini menimbulkan gaya sentral yaitu gaya sentripetal. Gaya sentripetal adalah gaya yang menarik benda ke arah pusat lingkaran supaya tetap melingkar pada lintasannya (Sariyanti, 2011). Selain gaya sentripetal, pada gerak melingkar beraturan juga berlaku gerak sentrifugal. Gerak sentrifugal ini berlawanan arah dengan gerak sentripetal. Adanya

Review: Smart Hafiz Mempersiapkan Si Kecil Anti Smartphone

Akhir-akhir ini sering saya lihat anak-anak sudah susah terlepas dari gawai. Gawai yang mereka pakai biasanya jenis smartphone. Tak hanya anak-anak, balita bahkan batita juga sering saya lihat mulai menggunakan barang elektronik ini. Bagi saya, hal tersebut kurang mendidik. Anak-anak terutama balita seharusnya bermain untuk melatih kemampuan motorik mereka. Anak-anak yang lebih besar seharusnya bisa membangun interaksi dengan teman sebaya maupun orang di sekitarnya, bukan bersifat antisosial. Nah., latihan kemampuan motorik dan membangun kemampuan sosial ini yang tidak ditemukan dalam smartphone. Anak-anak cenderung pasif ketika menggunakan sartphone. Apalagi jika smartphone tersebut terhubung dengan internet. Anak usia 3 tahun pun bisa mengakses Youtube dan berselancar mencari video-video yang disukainya. Jika sudah terlanjur demikian, anak akan susah disapih dari benda bernama smartphone ini. Ketika kita ingin menyapih anak dari smartphone tantangannya lebih besar dibanding

Kajian Teoretis, Apa dan Bagaimanakah Allantoin Itu?

a.       Allantoin 1)       Karakteristik dan Sifat Allantoin Allantoin adalah senyawa kimia alami yang dihasilkan oleh banyak organisme, termasuk hewan, bakteri dan tanaman. Allantoin dapat disintesis dari hewan maupun tumbuhan serta dianggap   aman dan tidak beracun. Allantoin berasal dari gabungan purin membentuk heterosiklik organik yang berasal dari gabungan purin (Gambar 1). Allantoin disbeut juga asam glikosiklik diuriede atau 5-Ureidhyantoin. Gambar 1.  Struktur Kimia Allantoin Allantoin, dalam bentuk murni berwarna putih, tidak berbau, berbentuk bubuk kristal, dapat larut di dalam air dan alkohol dan tidak larut dalam di eter. Indeks Merck menjelaskan allantoin sebagai hasil dari metabolisme purin. Allantoin bersifat   non racun, non iritasi dan non alergi. Allantoin memiliki memiliki berat molekul 158,12 dan kelarutan dalam air adalah 0,5% dalam suhu 25 o C (Akema, 2008). Allantoin dapat larut dalam air