Langsung ke konten utama

Belajar Canva, Dalam Rangka Mengatasi Miskin Ide Desain



Setiap manusia diciptakan lengkap, di satu sisi memiliki kelebihan, di sisi lain ia juga punya kekurangan. Begitu pula dengan saya. Saya memiliki kekurangan yang sampai saat ini kekurangan tersebut masih saja begi kentara, yaitu mendesain terutama kemampuan membuat template. Mendesain bagi saya adalah hal yang mudah untuk dipikirkan, namun sulit untuk direalisasikan. Kadang dalam pikiran banyak berseliweran ide ingin membuat desain yang begini begitu, namun pada kenyataannya tak bisa direalisasikan secara sempurna. Seperti ketika belajar Picsart dan Phonto, saya hanya bisa kulit-kulitnya saja, belum menguasai aplikasi tersebut sepenuhnya.
Sering terlintas di pikiran saya untuk melengkapi blog saya dengan template yang saya buat sendiri, menulis quote dipadu dengan template yang apik, serta memanfaatkan template tertentu sebagai sarana iklan. Lagi-lagi saya belum bisa optimal menggunakan Picsart dan Phonto untuk mencapai keinginan-keinginan saya tersebut, Besarnya keinginan untuk bisa mendesain membuat saya mencoba mencari aplikasi desain lain.yang lebih ringan dan instan. Akhirnya saya mendapatkan Canva.
Aplikasi Canva ini lumayan menjawab keinginan saya untuk membuat desain template seperti yang saya inginkan. Saya tinggal memilih beberapa model template yang saya suka dan meng-edit kata-kata yang ada di dalamnya. Instan dan hasilnya lumayan. Sejauh ini saya puas dengan hasilnya. Kita tinggal memilih template yang kita inginkan seperti template media sosial, template facebook cover, template businnes card, template instagram, dan masih banyak template lainnya. Sebenarnya, kita bisa pula membuat template dari awal. Kita bisa pilih gambar sendiri pilih ukuran sendiri. Namun saya merasa prosesnya terlalu lama sementara saya tak bisa berlama-lama memegang gawai.
Oleh karena itu, aplikasi Canva ini cocok sekali untuk Ibu yang tak pandai mendesain namun ingin punya desain template yang bagus untuk tulisan atau iklan. Saya termasuk dalam tipe Ibu seperti itu, ingin proses desain yang instan tapi hasilnya bagus. Canva ini sangat membantu loh Ibu bisa mencoba Canva untuk mengiklankan produk yang Ibu jual atau membuat kartu ucapan sendiri. Ibu bisa juga mencantumkan quote positif dengan template yang sudah disediakan di Canva. Percayalah, hasilnya bagus dan artistik seperti yang biasa kita lihat di Instagram.

#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Permainan Tong Setan dalam Tinjauan Fisika

Faktor-faktor yang Menyebabkan Pengendara Sepeda Motor Tidak Jatuh pada Permainan Tong Setan Tong setan adalah permainan atraksi sepeda atau sepeda motor yang bergerak di dalam tong berukuran raksasa. Permainan tong setan dapat dijumpai di pasar malam yang biasanya sering berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Permainan tong setan menjadi menarik karena pengendara sepeda atau sepeda motor tidak terjatuh ketika mengendarai sepeda atau sepeda motor mengelilingi tong. Hal ini ternyata dapat pula dijelaskan secara ilmiah melalui bidang fisika. Fenomena yang terjadi pada tong setan adalah contoh gerak melingkar beraturan. Gerak melingkar beraturan ini menimbulkan gaya sentral yaitu gaya sentripetal. Gaya sentripetal adalah gaya yang menarik benda ke arah pusat lingkaran supaya tetap melingkar pada lintasannya (Sariyanti, 2011). Selain gaya sentripetal, pada gerak melingkar beraturan juga berlaku gerak sentrifugal. Gerak sentrifugal ini berlawanan arah dengan gerak sentripetal. Adanya

Kajian Teoretis, Apa dan Bagaimanakah Allantoin Itu?

a.       Allantoin 1)       Karakteristik dan Sifat Allantoin Allantoin adalah senyawa kimia alami yang dihasilkan oleh banyak organisme, termasuk hewan, bakteri dan tanaman. Allantoin dapat disintesis dari hewan maupun tumbuhan serta dianggap   aman dan tidak beracun. Allantoin berasal dari gabungan purin membentuk heterosiklik organik yang berasal dari gabungan purin (Gambar 1). Allantoin disbeut juga asam glikosiklik diuriede atau 5-Ureidhyantoin. Gambar 1.  Struktur Kimia Allantoin Allantoin, dalam bentuk murni berwarna putih, tidak berbau, berbentuk bubuk kristal, dapat larut di dalam air dan alkohol dan tidak larut dalam di eter. Indeks Merck menjelaskan allantoin sebagai hasil dari metabolisme purin. Allantoin bersifat   non racun, non iritasi dan non alergi. Allantoin memiliki memiliki berat molekul 158,12 dan kelarutan dalam air adalah 0,5% dalam suhu 25 o C (Akema, 2008). Allantoin dapat larut dalam air

Review: Smart Hafiz Mempersiapkan Si Kecil Anti Smartphone

Akhir-akhir ini sering saya lihat anak-anak sudah susah terlepas dari gawai. Gawai yang mereka pakai biasanya jenis smartphone. Tak hanya anak-anak, balita bahkan batita juga sering saya lihat mulai menggunakan barang elektronik ini. Bagi saya, hal tersebut kurang mendidik. Anak-anak terutama balita seharusnya bermain untuk melatih kemampuan motorik mereka. Anak-anak yang lebih besar seharusnya bisa membangun interaksi dengan teman sebaya maupun orang di sekitarnya, bukan bersifat antisosial. Nah., latihan kemampuan motorik dan membangun kemampuan sosial ini yang tidak ditemukan dalam smartphone. Anak-anak cenderung pasif ketika menggunakan sartphone. Apalagi jika smartphone tersebut terhubung dengan internet. Anak usia 3 tahun pun bisa mengakses Youtube dan berselancar mencari video-video yang disukainya. Jika sudah terlanjur demikian, anak akan susah disapih dari benda bernama smartphone ini. Ketika kita ingin menyapih anak dari smartphone tantangannya lebih besar dibanding