Langsung ke konten utama

Sepaket Buku "Profesor Cilik" Sayang untuk Dilewatkan



Sekilas membaca iklan open Pre Order buku ini, saya tak begitu tertarik. Selintas lalu saja membacanya. Namun, begitu tau isinya saya jadi tertarik dengan buku ini. Saya memang berniat mendekatkn anak-anak pada sains. Buku ini bisa menjadi buku yang tepat bagi anak-anak untuk mengenalkan betapa mengasyikkannya belajar sains. Berbagai fenomena alam diceritakan dengan cerita ringan yang seru dan mengasyikkan.

Sepaket "Profesor Cilik" berisi 3 buah buku dengan seri yang berbeda. Seri yang disajikan meliputi Rahasia Langit dan Bumi (152 halaman), Rahasia Api, Air (136 halaman), dan Udara, serta Rahasia Sains Sehari-hari (126 halaman). Semuanya dicetak denga kertas 70 gram berukuran 17cm x 24cm.

Sekilas biasa saja memang. Maka saya melanjutkan mencari lebih dalam tentang kelebihan buku. Buku ini berisi cerita-cerita sains terbaik yang mengandung hikmah untuk pembentukan karakter anak. Pada bagian dalam buku terdapat kolom aktivitas yang mengasah kreativitas dan daya nalar anak serta terdapat kolom percobaan sains sederhana yang dapat dipraktikkan oleh anak-anak. Yang lebih keren lagi, buku ini juga disertai video percobaan sains yang dapat diakses menggunakan smartphone dengan hanya memindai barcode yang tertera pada buku. Video ini memungkinkan kita untuk melakukan percobaan dengan benar, sehingga kemungkinan gagal dapat diminimalisir.


Selain kelebihan tersebut, ternyata buku ini juga dilengkapi dengan bonus menarik dan bermanfaat.   Apa saja bonusnya? Ular tangga untuk melatih kemampuan berhitung dan interaksi, flip card sains untuk melatih daya ingat, dan kuartet profesor cilik untuk menambah pengetahuan

Biar lebih mantap, spesifikasi bonus sepertinya perlu juga dipelajari lebih lanjut. Berikut spesifikasi masing-masing bonus.

Ular tangga
1. Ukuran board: 23cm x 30cm art carton 260gr.
2. Lengkap dengan jaring-jaring dadu dan 4 pion.
3. Desain ular tangga lucu.
4. Memiliki rintangan dan bantuan yang membuat permainan menjadi seru.
5. Mengasah kemampuan berhitung sederhana
6. Melatih kemampuan interaksi anak

Flip card
1. Ukuran kartu: 7cm x 9,5cm art carton 260gr x 20 kartu.
2. Lengkap dengan boks.
3. Desain lucu dengan tema sains.
4. Melatih daya ingat dan kemampuan interaksi anak.

Kuartet profesor cilik
1. ukuran kartu: 7cm x 9,5cm art carton 260gr bolak balik x 40 kartu.
2. lengkap dengan boks.
3. desain menarik bertema sains.
4. memperkenalkan nama-nama benda dan kategorinya.
5. melatih kemampuan interaksi anak.

Ketiga permainan ini dirancang untuk dimainkan oleh dua orang atau lebih sehingga memunculkan interaksi antarpemainnya. Permainan ini seru dan aman untuk anak-anak, serta bisa menjadi alternatif permainan yang menarik agar anak tidak cenderung tergantung pada gadget.

Asyik banget kan buku ini? Hanya dengan 159.000 buku ini bisa kita dapatkan. Murah banget karena bonusnya banyak dan isinya lengkap. Kapan lagi dapet buku bagus ini dengan harga miring? Yuk.. Segera amankan seatmu. Ibuk Alula sudah pesan looh. Pemesanan juga bisa melalui ibu Alula.

Komentar

Posting Komentar

Thank you for visiting... 😁😁

Postingan populer dari blog ini

Permainan Tong Setan dalam Tinjauan Fisika

Faktor-faktor yang Menyebabkan Pengendara Sepeda Motor Tidak Jatuh pada Permainan Tong Setan Tong setan adalah permainan atraksi sepeda atau sepeda motor yang bergerak di dalam tong berukuran raksasa. Permainan tong setan dapat dijumpai di pasar malam yang biasanya sering berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Permainan tong setan menjadi menarik karena pengendara sepeda atau sepeda motor tidak terjatuh ketika mengendarai sepeda atau sepeda motor mengelilingi tong. Hal ini ternyata dapat pula dijelaskan secara ilmiah melalui bidang fisika. Fenomena yang terjadi pada tong setan adalah contoh gerak melingkar beraturan. Gerak melingkar beraturan ini menimbulkan gaya sentral yaitu gaya sentripetal. Gaya sentripetal adalah gaya yang menarik benda ke arah pusat lingkaran supaya tetap melingkar pada lintasannya (Sariyanti, 2011). Selain gaya sentripetal, pada gerak melingkar beraturan juga berlaku gerak sentrifugal. Gerak sentrifugal ini berlawanan arah dengan gerak sentripetal. Adanya

Kajian Teoretis, Apa dan Bagaimanakah Allantoin Itu?

a.       Allantoin 1)       Karakteristik dan Sifat Allantoin Allantoin adalah senyawa kimia alami yang dihasilkan oleh banyak organisme, termasuk hewan, bakteri dan tanaman. Allantoin dapat disintesis dari hewan maupun tumbuhan serta dianggap   aman dan tidak beracun. Allantoin berasal dari gabungan purin membentuk heterosiklik organik yang berasal dari gabungan purin (Gambar 1). Allantoin disbeut juga asam glikosiklik diuriede atau 5-Ureidhyantoin. Gambar 1.  Struktur Kimia Allantoin Allantoin, dalam bentuk murni berwarna putih, tidak berbau, berbentuk bubuk kristal, dapat larut di dalam air dan alkohol dan tidak larut dalam di eter. Indeks Merck menjelaskan allantoin sebagai hasil dari metabolisme purin. Allantoin bersifat   non racun, non iritasi dan non alergi. Allantoin memiliki memiliki berat molekul 158,12 dan kelarutan dalam air adalah 0,5% dalam suhu 25 o C (Akema, 2008). Allantoin dapat larut dalam air

Review: Smart Hafiz Mempersiapkan Si Kecil Anti Smartphone

Akhir-akhir ini sering saya lihat anak-anak sudah susah terlepas dari gawai. Gawai yang mereka pakai biasanya jenis smartphone. Tak hanya anak-anak, balita bahkan batita juga sering saya lihat mulai menggunakan barang elektronik ini. Bagi saya, hal tersebut kurang mendidik. Anak-anak terutama balita seharusnya bermain untuk melatih kemampuan motorik mereka. Anak-anak yang lebih besar seharusnya bisa membangun interaksi dengan teman sebaya maupun orang di sekitarnya, bukan bersifat antisosial. Nah., latihan kemampuan motorik dan membangun kemampuan sosial ini yang tidak ditemukan dalam smartphone. Anak-anak cenderung pasif ketika menggunakan sartphone. Apalagi jika smartphone tersebut terhubung dengan internet. Anak usia 3 tahun pun bisa mengakses Youtube dan berselancar mencari video-video yang disukainya. Jika sudah terlanjur demikian, anak akan susah disapih dari benda bernama smartphone ini. Ketika kita ingin menyapih anak dari smartphone tantangannya lebih besar dibanding