Langsung ke konten utama

Eksekusi Tantangan dari Suami


Rutinitas setiap pagi selalu sama. Setiap bangun pagi berarti umur adek bertambah satu hari. Dan saya harus selalu memperbaiki pola hidup supaya adek tetap sehat. Sebagai ibu baru menanti kehadiran bayi hari demi hari memang terasa lama. Kadang rasa khawatir masih muncul, tapi saya kembali ingat tentang kekuatan pikiran positif. Jadi ketika khawatir muncul, langsung saya ganti dengan pernyataan positif. Saya meyakinkan diri bahwa ketika satu hari saya lewati dengan gembira dan aktif, adek di dalam pun sejahtera.. J. Hal itu menjadi salah satu faktor yang mendorong pembiasaan jalan pagi menjadi terasa ringan untuk dijalankan. Bahkan kalau tidak dijalankan atau telat beberapa menit saja ada rasa kecewa dalam hati.

Saya masih jelan pagi di rute dan jarak yang sama. Tempat yang wajib dilewati adalah lokasi persawahan di depan penggilingan beras. Pemandangan di sana seger dan bikin hati ayem. Setelah melewati tempat tersebut, baru putar balik kembali pulang. Ketika hari efektif begini, saya gak berani jalan-jalan lama karena harus menyiapkan sarapan. Jika sarapan telat, suami pun bisa telat berangkat. Sampai di rumah... taraaaaa,.. sudah ada nasi megono dan mendoan. Saya bahagia, artinya saya tidak harus menyiapkan sarapan pagi-pagi karena sudah ada megono.

Setelah beberapa menit istirahat selonjoran kaki, saya dan suami sarapan megono bersama. Semoga tidak percuma ya, setelah jalan-jalan malah sarapan. Hehehe..  . usai sarapan dimulailah aktivitas dapur. Saya selalu memasak di pagi hari, karena semakin siang rasa malas semakin melanda. Awalnya masih males-malesan masak, kata suami itu akibat dari perasaan saya yang udah drop gara-gara merasa masakannya paling gak enak dibanding tetangga sekitar. Hari ini suami memberi tantangan supaya saya masak ikan, persis dengan bumbu yang dibuat bareng ibu mertua kemarin. Suami masih mau bantu-bantu, tapi karena waktu semakin siang saya meyakinkan dia bahwa saya bisa sendiri, asal nanti yang nyicip masakannya suami.. :D (saya paling gak bisa nyicip masakan).

Saya meracik bumbu persis dengan apa yang saya lihat kemarin ketika masak bareng ibu mertua. Bismillah.. srang..sreeng.. srangg... sreeng,.. akhirnya jadilah “Nila Bumbu Pedas”. Saya sempat nyicip tapi kemudian otak kacau mengartikan rasa ini masuk kategori enak atau enggak,.. :D. Pas ketika masakan matang, suami selesai mandi, Saya minta tolonglah pada suami supaya mencoba masakan saya. Sebelum nyicip sempat komentar, “Dilihat dari penampakannya sih lumayan,”. Daaan.. ketika sudah nyicip katanya masakan saya enak. Akhirnya.. akhirnyaaa.. setelah mood memasak sempat hilang, datangnya pujian itu bikin percaya diri sedikit terbangun kembali.
Tantangan masak ikan dari suami, selesai dengan manis. Sepertinya latihan kemandirian perlu ditambah lagi yaitu memasak tanpa bantuan suami. Semoga besok bisa tereksekusi. Semangat.. ^^b

#HariKedelapan
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunsayIIP

#MelatihKemandirian 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Permainan Tong Setan dalam Tinjauan Fisika

Faktor-faktor yang Menyebabkan Pengendara Sepeda Motor Tidak Jatuh pada Permainan Tong Setan Tong setan adalah permainan atraksi sepeda atau sepeda motor yang bergerak di dalam tong berukuran raksasa. Permainan tong setan dapat dijumpai di pasar malam yang biasanya sering berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Permainan tong setan menjadi menarik karena pengendara sepeda atau sepeda motor tidak terjatuh ketika mengendarai sepeda atau sepeda motor mengelilingi tong. Hal ini ternyata dapat pula dijelaskan secara ilmiah melalui bidang fisika. Fenomena yang terjadi pada tong setan adalah contoh gerak melingkar beraturan. Gerak melingkar beraturan ini menimbulkan gaya sentral yaitu gaya sentripetal. Gaya sentripetal adalah gaya yang menarik benda ke arah pusat lingkaran supaya tetap melingkar pada lintasannya (Sariyanti, 2011). Selain gaya sentripetal, pada gerak melingkar beraturan juga berlaku gerak sentrifugal. Gerak sentrifugal ini berlawanan arah dengan gerak sentripetal. Adanya

Kajian Teoretis, Apa dan Bagaimanakah Allantoin Itu?

a.       Allantoin 1)       Karakteristik dan Sifat Allantoin Allantoin adalah senyawa kimia alami yang dihasilkan oleh banyak organisme, termasuk hewan, bakteri dan tanaman. Allantoin dapat disintesis dari hewan maupun tumbuhan serta dianggap   aman dan tidak beracun. Allantoin berasal dari gabungan purin membentuk heterosiklik organik yang berasal dari gabungan purin (Gambar 1). Allantoin disbeut juga asam glikosiklik diuriede atau 5-Ureidhyantoin. Gambar 1.  Struktur Kimia Allantoin Allantoin, dalam bentuk murni berwarna putih, tidak berbau, berbentuk bubuk kristal, dapat larut di dalam air dan alkohol dan tidak larut dalam di eter. Indeks Merck menjelaskan allantoin sebagai hasil dari metabolisme purin. Allantoin bersifat   non racun, non iritasi dan non alergi. Allantoin memiliki memiliki berat molekul 158,12 dan kelarutan dalam air adalah 0,5% dalam suhu 25 o C (Akema, 2008). Allantoin dapat larut dalam air

Review: Smart Hafiz Mempersiapkan Si Kecil Anti Smartphone

Akhir-akhir ini sering saya lihat anak-anak sudah susah terlepas dari gawai. Gawai yang mereka pakai biasanya jenis smartphone. Tak hanya anak-anak, balita bahkan batita juga sering saya lihat mulai menggunakan barang elektronik ini. Bagi saya, hal tersebut kurang mendidik. Anak-anak terutama balita seharusnya bermain untuk melatih kemampuan motorik mereka. Anak-anak yang lebih besar seharusnya bisa membangun interaksi dengan teman sebaya maupun orang di sekitarnya, bukan bersifat antisosial. Nah., latihan kemampuan motorik dan membangun kemampuan sosial ini yang tidak ditemukan dalam smartphone. Anak-anak cenderung pasif ketika menggunakan sartphone. Apalagi jika smartphone tersebut terhubung dengan internet. Anak usia 3 tahun pun bisa mengakses Youtube dan berselancar mencari video-video yang disukainya. Jika sudah terlanjur demikian, anak akan susah disapih dari benda bernama smartphone ini. Ketika kita ingin menyapih anak dari smartphone tantangannya lebih besar dibanding