Langsung ke konten utama

Who’re your inspiration?? Part I : My Mom..!!

Siapa inspirasimu??Siapa teladanmu setelah Rasulullah?? (karena agama Islam yang aku yakini.. J ). Inspirasi menurut sudut pandangku sama dengan penyemangat untuk apa dan untuk siapa usaha yang telah aku lakukan sampai 20 tahun umurku ini..

Sudahkah aku bermanfaat?
Sudahkah aku memberikan kontribusi penting bagi orang-orang di sekitarku?.

Inspirasi adalah teladan. Tentang akan menjadi orang seperti apa aku di saat dewasa nanti. Akan menjadi pribadi seperti apa aku setelah nanti menjadi seorang yang tidak bergantung kepada orang tua. Menjadi seorang ibu (Yah.., tak bisa dipungkiri bahwa beberapa tahun lagi aku tetap akan menjadi seorang ibu. Tidak mungkin akan gadis selamanya… ^^ ).

Masih dalam masa mencari jati diri dan kekuatan kepribadian. Seiring berjalannya waktu sampai 20 tahun, aku menemukan inspirasi yang ku kira paling tepat di antara minimnya teladan di TV (karena memang tak ada sosok yang bisa aku teladani di TV, itu pendapatku..). Ibuku.. Ibu.. dan Ibu. Semua orang memiliki ibu masing-masing dan aku kira semua ibu tak ada yang jahat kepada anak-anaknya kecuali ibu yang mengalami sedikit gangguan dalam jiwa dan pikirannya.

Dan aku membanggakan ibuku, bagaimanapun beliau. Memang tak secantik artis-artis di layar kaca. Tapi ibu tetap wanita tercantik di mata anak-anaknya. Bagaimana tidak?

Siapa yang selama ini bekerja keras mengurusmu?.
Siapa lagi yang bersedia memberikan ruang paling hangat dan aman untukmu?.
Siapa lagi yang mencuci popokmu ketika kamu pipis dan buang air sembarangan?.
Siapa lagi yang rela bangun tengah malam gara-gara kamu rewel?.
Siapa lagi yang rela merawatmu ketika sakit dan kamu terus mengeluh?.
Siapa yang paling mengkhawatirkanmu ketika kamu lama tak pulang ke rumah?.
Siapa yang paling sering menyuruhmu pulang?.
Dan siapa yang akan paling bahagia ketika melihatmu sukses dengan prestasi cemerlang?. Jawabannya cuma satu.
Ibumu..!!

Dulu aku tak sadar. Tapi seiring dengan tugas perkembangan yang aku jalani lama-lama hati dan pikiran sadar juga. Ternyata benar. Ibu itu keras, melindungi, kuat tapi lembut dan menghangatkan. Karena memang begitulah wanita. Beberapa sifat ibu yang menurun kepadaku membuat aku memaklumi mengapa ibu begitu cerewet, begitu banyak aturan, sering melarang, sok bersih, irit dan sok teliti. Yah., sifat-sifat seperti itu sudah tak asing lagi bagiku. Mengapa ibu-ibu seperti itu karena memang begitulah seharusnya.


Ibu akan begitu cerewet dan banyak aturan karena ibu tidak menginginkan anak-anaknya menjadi anak yang tidak baik karena melanggar aturan.
Ibu akan sering melarang karena ibu lebih tau porsi anak-anaknya. Mana yang tepat untuk anaknya dan mana yang tidak.
Ibu akan sok bersih karena ibu tidak menginginkan anak-anaknya sakit gara-gara banyak kuman di sekitar rumah. Ibu tak ingin melihat anak-anaknya sedih dan kesakitan.
Ibu akan irit bahkan terkesan pelit karena ibu ingin mengajarkan pada anak-anaknya untuk hidup hemat, tidak boros dan membeli sesuatu yang dibutuhkan saja.
Ibu akan sok teliti karena ibu ingin semuanya mendekati sempurna. Ingin semuanya rapi dan tertata. Ingin semua barang ditempatkan di tempat yang seharusnya supaya anak-anaknya tidak bingung ketika mencari barang.

Secara umum semua ibu sama yaitu cerewet, banyak aturan, pelit dan sebagainya tapi itu semua untuk siapa? Untuk anak-anaknya. Untuk kita sebagai seorang anak.
Ibuku inspirasiku. Yang perlahan aku sadari akan menjadi seperti apa aku setelah dewasa nanti. Mungkin beberapa sifat dan sikap ibu harus aku teladani. Seperti yang telah aku katakan bahwa setiap detail ciptaan Allah dapat digunakan untuk belajar. Begitupula ibu. Begitu banyak hal yang bisa dipelajari terutama tentang pengorbanan tanpa pamrih.. J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Permainan Tong Setan dalam Tinjauan Fisika

Faktor-faktor yang Menyebabkan Pengendara Sepeda Motor Tidak Jatuh pada Permainan Tong Setan Tong setan adalah permainan atraksi sepeda atau sepeda motor yang bergerak di dalam tong berukuran raksasa. Permainan tong setan dapat dijumpai di pasar malam yang biasanya sering berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Permainan tong setan menjadi menarik karena pengendara sepeda atau sepeda motor tidak terjatuh ketika mengendarai sepeda atau sepeda motor mengelilingi tong. Hal ini ternyata dapat pula dijelaskan secara ilmiah melalui bidang fisika. Fenomena yang terjadi pada tong setan adalah contoh gerak melingkar beraturan. Gerak melingkar beraturan ini menimbulkan gaya sentral yaitu gaya sentripetal. Gaya sentripetal adalah gaya yang menarik benda ke arah pusat lingkaran supaya tetap melingkar pada lintasannya (Sariyanti, 2011). Selain gaya sentripetal, pada gerak melingkar beraturan juga berlaku gerak sentrifugal. Gerak sentrifugal ini berlawanan arah dengan gerak sentripetal. Adanya

Kajian Teoretis, Apa dan Bagaimanakah Allantoin Itu?

a.       Allantoin 1)       Karakteristik dan Sifat Allantoin Allantoin adalah senyawa kimia alami yang dihasilkan oleh banyak organisme, termasuk hewan, bakteri dan tanaman. Allantoin dapat disintesis dari hewan maupun tumbuhan serta dianggap   aman dan tidak beracun. Allantoin berasal dari gabungan purin membentuk heterosiklik organik yang berasal dari gabungan purin (Gambar 1). Allantoin disbeut juga asam glikosiklik diuriede atau 5-Ureidhyantoin. Gambar 1.  Struktur Kimia Allantoin Allantoin, dalam bentuk murni berwarna putih, tidak berbau, berbentuk bubuk kristal, dapat larut di dalam air dan alkohol dan tidak larut dalam di eter. Indeks Merck menjelaskan allantoin sebagai hasil dari metabolisme purin. Allantoin bersifat   non racun, non iritasi dan non alergi. Allantoin memiliki memiliki berat molekul 158,12 dan kelarutan dalam air adalah 0,5% dalam suhu 25 o C (Akema, 2008). Allantoin dapat larut dalam air

Review Jurnal Bayi Muslim

Judul: Jurnal Bayi Muslim Penerbit: Ihsan Media Penyusun: Beranda Journal Saya termasuk seseorang yang suka sekali dengan benda-benda sentimental. Sejak dulu kecil sampai saat ini ketika sudah menjadi ibu. Salah satu benda sentimental ketika saya sudah menjadi ibu adalah “Jurnal Bayi Muslim” atau disingkat JBM. JBM ini berisi tentang album foto dan catatan aktivitas bayi usia 0 – 5 tahun. Aktivitas bayi berupa foto dan catatan dapat kita abadikan di jurnal ini sejak bayi berumur 0 bulan. SPESIFIKASI PRODUK Kelebihan JBM dicetak dengan hardcover tebal dengan jilid ring yang kuat. Bagian dalam dicetak dengan kertas glossy tebal sehingga tidak mudah sobek. Desain bagian dalam jurnal (isi) dikemas dengan sangat menarik, serta warna-warna cerah yang mendominasi setiap detail desainnya. Font tulisan yang digunakan juga sesuai dan mudah dibaca. Di beberapa halaman dilengkapi dengan cuplikan ayat-ayat Al-Qur’an dan Hadits, seperti mengingatkan kita pada keagungan Rabb yan