Langsung ke konten utama

Review Softbook



Sudah tahu apakah itu softbook? Sama nggak sih dengan buku bantal?
Nah.. softbook ini beda ya, Mak dengan buku bantal. Dulu pun saya kira sama ternyata beda jauh. Jika buku bantal terbuat dari kain poliester dan serat silikon, kalau softbook ini terbuat dari gabus. Bisa membayangkan nggak buku gabus?

Ternyata, gabusnya ini hanya digunakan sebagai media saja. Jadi tulisan dan gambar tetap di kertas, kemudian ditempelkan di gabus. Buku ini penampakannya tebal karena terdiri dari beberapa lembaran gabus. Tapi jangan khawatir, walaupun tebal buku ini tidak berat seperti boardbook. Anak-anak sejak bayi sudah bisa memakai buku ini. 

Pun demikian, buku ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya, buku ini aman dan cukup empuk. Cerita yang disajikan juga menarik. Kekurangannya karena cerita dan badan buku digabung dengan teknik tempel, menjadikannya mudah lepas.

Apalagi untuk anak seperti Alula yang kreatif luar biasa. Softbook baru beli langsung lepas karena rasa ingin tahunya yang besar. Solusi atas masalah itu ya selalu dampingi anak ketika membawa buku. Supaya kita bisa mencegahnya melakukan sesuatu yang tidak diinginkan terhadap buku tersebut.

Buku ini direkomendasikan untuk bayi usia 5 bulan ke atas sebagai bentuk pengenalan. Kalau ceritanya sih lebih direkomendasikan untuk usia 1 tahun ke atas.


#superteam
#lvbtrainingcentre
#lullabyshouse



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Permainan Tong Setan dalam Tinjauan Fisika

Faktor-faktor yang Menyebabkan Pengendara Sepeda Motor Tidak Jatuh pada Permainan Tong Setan Tong setan adalah permainan atraksi sepeda atau sepeda motor yang bergerak di dalam tong berukuran raksasa. Permainan tong setan dapat dijumpai di pasar malam yang biasanya sering berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Permainan tong setan menjadi menarik karena pengendara sepeda atau sepeda motor tidak terjatuh ketika mengendarai sepeda atau sepeda motor mengelilingi tong. Hal ini ternyata dapat pula dijelaskan secara ilmiah melalui bidang fisika. Fenomena yang terjadi pada tong setan adalah contoh gerak melingkar beraturan. Gerak melingkar beraturan ini menimbulkan gaya sentral yaitu gaya sentripetal. Gaya sentripetal adalah gaya yang menarik benda ke arah pusat lingkaran supaya tetap melingkar pada lintasannya (Sariyanti, 2011). Selain gaya sentripetal, pada gerak melingkar beraturan juga berlaku gerak sentrifugal. Gerak sentrifugal ini berlawanan arah dengan gerak sentripetal. Adanya

Anakku Gila Membaca, Mengapa Tidak?

Semakin canggihnya teknologi tidak akan meredupkan semangat membaca buku. Justru seiring dengan perkembangan zaman, seharusnya minat baca masyarakat mengalami peningkatan. Mungkin hal ini tidak menjadi masalah yang serius bagi negara-negara maju. Namun, menjadi PR bagi negara berkembang khususnya Indonesia. Indonesia termasuk peringkat kedua terbawah dalam lingkup membaca buku. Artinya minat baca masyarakat Indonesia masih sangat rendah. Minat baca yang rendah menyebabkan seseorang kurang antusias dalam memperbaiki dan menambah ilmunya. Orang dengan minat baca yang rendah akan mudah goyah pendiriannya dan mudah percaya pada berita hoax . Orang-orang seperti ini biasanya mudah tersulut emosinya dalam menanggapi fenomena sosial di masyarakat. Minat baca anak akan tumbuh seiring dengan stimulasi yang diberikan orang tuanya. Orang tua yang gemar membaca dapat menjadi teladan utama bagi anak-anak untuk meniru kebiasaan orang tuanya. Bagaimana jika orang tua terlanjur tidak gemar memb

Kajian Teoretis, Apa dan Bagaimanakah Allantoin Itu?

a.       Allantoin 1)       Karakteristik dan Sifat Allantoin Allantoin adalah senyawa kimia alami yang dihasilkan oleh banyak organisme, termasuk hewan, bakteri dan tanaman. Allantoin dapat disintesis dari hewan maupun tumbuhan serta dianggap   aman dan tidak beracun. Allantoin berasal dari gabungan purin membentuk heterosiklik organik yang berasal dari gabungan purin (Gambar 1). Allantoin disbeut juga asam glikosiklik diuriede atau 5-Ureidhyantoin. Gambar 1.  Struktur Kimia Allantoin Allantoin, dalam bentuk murni berwarna putih, tidak berbau, berbentuk bubuk kristal, dapat larut di dalam air dan alkohol dan tidak larut dalam di eter. Indeks Merck menjelaskan allantoin sebagai hasil dari metabolisme purin. Allantoin bersifat   non racun, non iritasi dan non alergi. Allantoin memiliki memiliki berat molekul 158,12 dan kelarutan dalam air adalah 0,5% dalam suhu 25 o C (Akema, 2008). Allantoin dapat larut dalam air