Langsung ke konten utama

Lullaby’s House



Belum lama saya menjelajahi dunia dagang atau bisnis. Masih seumur jagung, karena saya selalu kurang percaya diri dalam berjualan, pun itu berdagang online. Mindset saya sejak dulu, passion saya adalah mengajar dan penghasilan terbesar yang bisa saya dapatkan adalah menjual jasa. Semasa kuliah, saya pernah mencoba jualan produk kecantikan Oriflame. Namun, belum sempat saya mengetahui respon pasar, saya sudah malu untuk ngiklan. Alhasil, saya mundur karena belum pernah closing.

Sejak saat itu, saya malas untuk berjualan. Merasa bahwa gaji saya cukup dan penghasilan tambahan pun lancar melalui jual jasa. Sampai kemudian saya harus resign karena awal kehamilan yang bermasalah. Saya hanya di rumah melakukan rutinitas pekerjaan rumah. Lama kelamaan saya bosan, kemudian saya meminta izin suami untuk ikut berjualan produk edukatif TIRA, seperti Hafiz Doll, Smart Hafiz, Little Abid, dan sebagainya. Suami saya menyetujui dan dimulailah perjalanan jualan saya.

Saya mulai memberanikan diri untuk ngiklan. Respon awal, cukup banyak teman-teman yang menanggapi. Namun belum closing juga. Sembari menunggu ada yang closing, saya mencoba berjualan sepatu anak Cumose dan sepatu wanita Selove. Tidak banyak respon, jadi saya urung menjual produk tesebut. Saya memutuskan untuk fokus dulu mengiklankan Smart Hafiz. Alhamdulillah.. closing menjelang saya lahiran.

Jualan sempat terhenti hingga Alula berumur 6 bulan. Keinginan untuk memenuhi kebutuhan belajar dan bermain Alula membuat saya merasa harus punya penghasilan tambahan. Maka saya memutuskan untuk menjual produk-produk yang dibutuhkan anak sekaligus meluncurkan brand toko saya yaitu LULLABY’S HOUSE. Mengapa house bukan store atau shop? Karena di barang yang saya jual banyak dan bermacam-macam. Kata house menurut saya lebih pas.

Dalam perjalanan berjualan bersama Lullaby’s House ini banyak ceritanya. Mulai dari keuntungan limit karena tersandung biaya ongkir, sering di PHP, transfer ngadat, minta diskon banyak, bahkan salah kasih harga ke reseller. Di balik nano-nano tersebut, saya merasa enjoy saja dengan perjalanan jualan saya. Memang belum besar sih, seringnya masih “POK” antara penghasilan dan pengeluaran. Setidaknya jualan saya lebih baik dibanding awal memulai dulu. Lullaby’s house juga sudah punya beberapa reseller. Alhamdulillah...



#superteam
#lvbtrainingcentre
#lullabyshouse

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Permainan Tong Setan dalam Tinjauan Fisika

Faktor-faktor yang Menyebabkan Pengendara Sepeda Motor Tidak Jatuh pada Permainan Tong Setan Tong setan adalah permainan atraksi sepeda atau sepeda motor yang bergerak di dalam tong berukuran raksasa. Permainan tong setan dapat dijumpai di pasar malam yang biasanya sering berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Permainan tong setan menjadi menarik karena pengendara sepeda atau sepeda motor tidak terjatuh ketika mengendarai sepeda atau sepeda motor mengelilingi tong. Hal ini ternyata dapat pula dijelaskan secara ilmiah melalui bidang fisika. Fenomena yang terjadi pada tong setan adalah contoh gerak melingkar beraturan. Gerak melingkar beraturan ini menimbulkan gaya sentral yaitu gaya sentripetal. Gaya sentripetal adalah gaya yang menarik benda ke arah pusat lingkaran supaya tetap melingkar pada lintasannya (Sariyanti, 2011). Selain gaya sentripetal, pada gerak melingkar beraturan juga berlaku gerak sentrifugal. Gerak sentrifugal ini berlawanan arah dengan gerak sentripetal. Adanya

Kajian Teoretis, Apa dan Bagaimanakah Allantoin Itu?

a.       Allantoin 1)       Karakteristik dan Sifat Allantoin Allantoin adalah senyawa kimia alami yang dihasilkan oleh banyak organisme, termasuk hewan, bakteri dan tanaman. Allantoin dapat disintesis dari hewan maupun tumbuhan serta dianggap   aman dan tidak beracun. Allantoin berasal dari gabungan purin membentuk heterosiklik organik yang berasal dari gabungan purin (Gambar 1). Allantoin disbeut juga asam glikosiklik diuriede atau 5-Ureidhyantoin. Gambar 1.  Struktur Kimia Allantoin Allantoin, dalam bentuk murni berwarna putih, tidak berbau, berbentuk bubuk kristal, dapat larut di dalam air dan alkohol dan tidak larut dalam di eter. Indeks Merck menjelaskan allantoin sebagai hasil dari metabolisme purin. Allantoin bersifat   non racun, non iritasi dan non alergi. Allantoin memiliki memiliki berat molekul 158,12 dan kelarutan dalam air adalah 0,5% dalam suhu 25 o C (Akema, 2008). Allantoin dapat larut dalam air

Review Jurnal Bayi Muslim

Judul: Jurnal Bayi Muslim Penerbit: Ihsan Media Penyusun: Beranda Journal Saya termasuk seseorang yang suka sekali dengan benda-benda sentimental. Sejak dulu kecil sampai saat ini ketika sudah menjadi ibu. Salah satu benda sentimental ketika saya sudah menjadi ibu adalah “Jurnal Bayi Muslim” atau disingkat JBM. JBM ini berisi tentang album foto dan catatan aktivitas bayi usia 0 – 5 tahun. Aktivitas bayi berupa foto dan catatan dapat kita abadikan di jurnal ini sejak bayi berumur 0 bulan. SPESIFIKASI PRODUK Kelebihan JBM dicetak dengan hardcover tebal dengan jilid ring yang kuat. Bagian dalam dicetak dengan kertas glossy tebal sehingga tidak mudah sobek. Desain bagian dalam jurnal (isi) dikemas dengan sangat menarik, serta warna-warna cerah yang mendominasi setiap detail desainnya. Font tulisan yang digunakan juga sesuai dan mudah dibaca. Di beberapa halaman dilengkapi dengan cuplikan ayat-ayat Al-Qur’an dan Hadits, seperti mengingatkan kita pada keagungan Rabb yan